Cahyas Blog

Just another AMIKOM Blog Sites site

Official License Merchandise FIFA Piala Dunia Brazil 2014

Setelah memenangi lelang official license Merchandise FIFA Piala Dunia Brazil 2014, alfamart semakin optimis dalam memperluas pasarnya. Pengelola jaringan Alfamart ini juga menargetkan tambahan pemasukan yang cukup besar selama kegiatan Piala Dunia 2014 berlangsung dengan produk unggulan Merchandise FIFA Piala Dunia Brazil 2014.

“Kami targetkan omzet dari penjualan Merchandise FIFA Piala Dunia Brazil 2014 ini bisa mencapai Rp 100 miliar,” ujar Alfamart. Dari angka tersebut Alfamart optimis bisa membidik margin laba yang cukup besar. “Seperti biasa, margin untuk produk bukan food yang alfmart pasarkan mungkin berkisar antara 20% hingga 50%,” imbuhnya. Sementara untuk biaya lisensi produk, menurut kabar online, Alfamart menanggung 5% yang harus dibayarkan kepada Global Brand Group/GBG sebagai pemegang lisensi eksklusif FIFA di seluruh dunia.

Wajar kalau Alfamart yang kini telah memiliki ribuan gerai minimarket di seluruh Indonesia, terlihat cukup antusias dalam mempromosikan merchandise piala dunia 2014. Soalnya, pangsa pasar yang cukup besar dari penggemar olahraga sepak bola ditargetkan bakal turut mendongkrak jumlah konsumen Alfmart. Jika saat ini, Alfamart mengklaim telah memiliki sekitarĀ  jutaan konsumen, maka tahun depan ditargetkan akan meningkat hingga dua kali lipat jumlahnya dari yang sekarang. “Makanya kami akan display Merchandise FIFA Piala Dunia Brazil 2014 jauh-jauh hari sebelum event ini dumulai” katanya alfmart.

Juru bicara dari GBG mengatakan pihaknya sengaja memilih Alfamart sebagai official license Merchandise FIFA Piala Dunia Brazil 2014 karena jaringan ritel ini yang telah menjangkau ke banyak daerah, serta segmen konsumennya yang merata dari berbagai kalangan. “Kemudahan konsumen untuk menjangkau outlet tanpa harus masuk ke dalam pertokoan juga menjadi pertimbangan kami memilih Alfamart,” katanya.

Alfamart sendiri menargetkan hingga tutup tahun 2014 total gerainya bisa bertambah ribuan lagi. Alfamart juga yakin tahun depan pasar ritel bisa terus tumbuh sedikitnya 25%. Karena itu, ia menargetkan jumlah gerai Alfamart bisa tumbuh minimal 800 gerai. “Komposisi waralaba yang saat ini 44% juga akan kami tingkatkan menjadi 50% tahun depan,” imbuhnya.

Ya sekarang sudah tidak perlu pusing lagi mencari merchandise piala dunia 2014 karena semuanya sudah tersedia di minimarket alfamart selaku official Partner Merchandise FIFA Piala Dunia Brazil 2014.

Category: Olahraga