Cahyas Blog

Just another AMIKOM Blog Sites site

Jenis Asuransi Unit Link

Jenis Asuransi Unit Link – Asuransi Unit Link adalah jenis asuransi yang menawarkan cakupan, seperti asuransi jiwa, dengan jenis investasi tertentu. Namun, pemegang polis lah yang memutuskan investasi ini, dan oleh karena itu, risiko investasi adalah miliknya. Perusahaan asuransi menawarkan pilihan investasi, tetapi pemegang asuransi yang memutuskan pilihan investasi untuk digunakan. Hal ini dapat lebih menguntungkan daripada polis asuransi tradisional, tetapi juga memiliki risiko yang lebih tinggi.

Jenis Unit Link Asuransi Jiwa I

Unit Link Asuransi JiwaTipe I adalah polis asuransi jiwa terkait dengan akun investasi, biasanya disebut tabungan. Ketika Anda membeli unit link tipe I, Anda mendapatkan manfaat kematian terjamin dikombinasikan dengan instrumen investasi. Jumlah yang Anda bayar setiap bulan adalah campuran dari premi bulanan Anda, yang membayar untuk manfaat kematian, serta sebagian dari uang yang Anda inginkan untuk berinvestasi. Namun, setelah kematian, unit link tipe I hanya membayar untuk salah satu dari dua jumlah tersebut.

Jika Anda meninggal, perusahaan asuransi melihat manfaat kematian untuk kebijakan Anda dan jumlah uang yang telah diperoleh dari investasi Anda dan membayar Anda mana yang lebih, menjaga jumlah yang lebih rendah dari dua. Pada titik di mana investasi Anda seharusnya diperoleh tingkat yang sama seperti manfaat kematian , Anda dapat meminta perusahaan untuk meningkatkan jumlah uang yang dialokasikan untuk santunan kematian Anda. Namun, biasanya Anda harus menyetujui pemeriksaan medis baru untuk melakukan hal ini.

Jenis Unit Link Asuransi Jiwa II

Unit link tipe II juga link asuransi jiwa untuk investasi. Namun, dalam kasus ini, premi bulanan Anda lebih tinggi daripada mereka dengan tipe I. Alasan untuk ini adalah bahwa, setelah kematian, unit link tipe II membayar penerima Anda baik jumlah: jumlah santunan kematian dan jumlah investasi Anda pada saat itu . Di luar ini, Type II bekerja sangat mirip dengan Tipe I, karena Anda masih memilih dana untuk investasi dan Anda mengambil risiko kerugian. Karena aspek investasi dari unit link datang pada tingkat resiko yang tinggi, Anda tidak harus meninggalkan kebijakan Anda sejak dini, karena hal ini menyebabkan hampir tidak ada laba atas investasi Anda.

Unit Link Pensiun

Jenis ketiga unit link adalah unit link pensiun. Seperti dengan jenis unit link lain, ini adalah asuransi yang menghubungkan dua jenis manfaat: asuransi jiwa dan pendapatan pensiun. Bagian dari asuransi ini yang berhubungan dengan cakupan hidup mirip dengan Tipe I dan II: Setelah kematian, perusahaan membayar penerima Anda manfaat kematian yang Anda beli. Namun, bagian investasi jenis ini unit link ini dirancang untuk tujuan pensiun. Jika Anda hidup sampai usia pensiun, sebuah unit link pensiun memberikan premi dan bunga kembali kepada Anda secara penuh. Uang Anda berinvestasi secara eksklusif investasi untuk pensiun, tapi itu juga terkait dengan risiko tinggi. Anda bisa kehilangan sebagian atau seluruh dana Anda, tergantung pada fluktuasi ekonomi. Untuk alasan ini, penting untuk tidak membatalkan rencana ini sebelum usia pensiun.

Unit Link terbaik di Indonesia Commonwealth Life investra link

Investra Link merupakan program yang memadukan Asuransi Jiwa dan Investasi secara fleksibel. Investra Link menawarkan perlindungan asuransi jiwa dengan beragam pilihan perlindungan bagi ketenangan hidup Anda dan keluarga.

Melalui Investra Link, Anda dapat merencanakan berbagai tujuan masa depan seperti pendidikan anak, persiapan masa pensiun, serta pertumbuhan investasi Anda.

Keunggulan Investra Link

– Investra Link memberikan manfaat perlindungan jiwa seumur hidup, beragam pilihan perlindungan asuransi tambahan dan penyakit kritis.
– Memberikan perlindungan terhadap Penyakit yang Tidak Tersembuhkan, berupa manfaat sebesar 50% dari Uang Pertanggungan, bila Anda didiagnosa menderita Penyakit yang Tidak Tersembuhkan dan tidak dapat bertahan hidup lebih dari 12 bulan yang dinyatakan dengan bukti medis. Sisa dari Uang Pertanggungan akan diberikan kemudian bila meninggal dunia.
– Potensi hasil investasi yang optimal melalui 12 pilihan jenis dana investasi (termasuk 2 jenis dana investasi Syariah) sesuai dengan tujuan investasi dan profil risiko Anda.
– Fasilitas Inflation Link untuk menjaga nilai ekonomis Uang Pertanggungan dari pengaruh inflasi (khusus Premi Berkala)

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang bagaimana Investra Link dapat memberikan manfaat Asuransi Jiwa dan Investasi yang terpadu, Anda dapat menghubungi CommCenter 500 525, Kantor Pemasaran PT. Commonwealth Life terdekat atau Agency Sales Force Commonwealth Life yang tersertifikasi dan terlatih secara profesional dalam memberikan perencanaan perlindungan dan investasi sesuai dengan kebutuhan Anda.

Category: Keuangan