Cahyas Blog

Just another AMIKOM Blog Sites site

Bagaimana Menjadi Analis Bisnis Real Estate?

Bagaimana Menjadi Analis Bisnis Real Estate? Seorang analis real estate dipekerjakan oleh pihak pembiayaan dan transaksi investasi real estate. Bank, perusahaan investasi, dan entitas lain yang menyediakan pembiayaan untuk pembelian properti dan portofolio real estate untuk dijual atau investasi pada umumnya menyewa analis di departemen keuangan mereka untuk memantau pasar, memeriksa valuasi penilaian dan menganalisis kinerja portofolio. Orang dalam posisi ini biasanya berfungsi sebagai penghubung departemen pembiayaan untuk akuisisi perusahaan dan departemen pengembangan dan menghasilkan laporan keuangan untuk manajemen.

Analisis keuangan adalah bagian penting dari pembiayaan real estate dan investasi. Seorang analis real estate biasanya memegang gelar sarjana di bidang keuangan atau matematika dengan kursus tambahan dalam investasi real estat. Para lulusan dapat disewa oleh perusahaan yang terutama menyediakan pembiayaan properti atau orang yang memegang real estate untuk tujuan investasi. Dalam kedua kasus, seorang analis real estate terutama berkaitan dengan pembentukan penilaian yang benar berdasarkan penilaian profesional dari pasar lokal dan nasional [ baca juga: Cipto Junaedy Mentor Property.

Real estate biasanya merupakan investasi jangka panjang. Menetapkan nilai properti bisa sulit karena lamanya waktu antara titik penjualan dan fakta bahwa tidak ada dua potong properti yang persis sama. Satu-satunya cara yang pasti untuk menetapkan nilai real estate adalah dengan menjualnya. Semua penilaian lain hanyalah perkiraan berdasarkan kondisi pasar dan perbandingan.

Perusahaan yang menyediakan pembiayaan biasanya akan menggunakan analis real estate untuk memeriksa validitas penilaian. Penilai real estat independen menggunakan pertimbangan profesional untuk menentukan nilai pasar properti. Kreditur bergantung pada pertimbangan bahwa untuk memutuskan jumlah pinjaman maksimum untuk hipotek, dalam hal pemberi pinjaman harus menarik kembali properti dan menjualnya kembali untuk menutup pinjaman. Ini adalah tugas dari analis real estate untuk menyediakan pengendalian mutu untuk proses penilaian guna memastikan bahwa penilai melakukan pekerjaannya sesuai dengan standar perusahaan. Sebuah penilaian yang dilakukan dengan buruk dapat mengakibatkan perusahaan meminjamkan lebih banyak uang daripada nilai properti sebenarnya.

Di sisi investasi, analis real estate memonitor nilai portofolio investasi properti perusahaan. Dia melacak indikator pasar lokal dan nasional dan tren ekonomi dan demografis, sehingga manajer portofolio bisnis property memiliki informasi yang mereka butuhkan untuk membuat keputusan mengenai profitabilitas masa depan kepemilikan properti individu. Analis biasanya memberikan rekomendasi tentang akuisisi baru dan menggunakan software khusus untuk membangun proyeksi keuangan. Dia juga memperkirakan nilai saat ini dari portofolio, berdasarkan kondisi pasar.

Apa yang Dibutuhkan Untuk Menjadi Analis Bisnis Real Estate?

Langkah-langkah untuk menjadi seorang analis real estate dapat bervariasi tergantung pada perusahaan, tetapi kebanyakan pengusaha mengharuskan Anda memiliki setidaknya gelar sarjana di bidang keuangan dengan latar belakang di bidang real estat. Tugas utama dari seorang analis real estate untuk menilai risiko dan menganalisis margin keuntungan dari investasi real estat. Beberapa perusahaan yang mempekerjakan posisi ini termasuk bank, perusahaan investasi, dan perusahaan manajemen properti. Sebuah latar belakang di bidang keuangan umumnya penting untuk menjadi seorang analis real estate karena Anda mungkin diminta untuk penelitian tren pemasaran dan melakukan tugas-tugas lain dalam pasar keuangan.

Prasyarat untuk kursus di bidang keuangan biasanya didasarkan pada matematika dan statistik. Beberapa bidang terkait program studi yang Anda mungkin perlu untuk mengambilnya meliputi analisis keuangan bagi investor dan pemberi pinjaman, pengenalan investasi, dan keuangan bisnis. Kursus-kursus pengantar mungkin dapat mempersiapkan Anda untuk kursus yang rinci termasuk penilaian real estat, analisis investasi real estat, dan keuangan real estate. Sebuah gelar yang menggabungkan keuangan dan real estate dapat mempersiapkan Anda untuk magang atau kerja paruh waktu di lapangan, yang dapat membantu Anda menjadi seorang analis real estate. Anda juga mungkin ingin mempertimbangkan untuk tetap up-to-date dengan tren pasar dengan cara berlangganan kolom newsletter dan majalah real estate.

Magang dapat ditawarkan oleh perusahaan yang berbeda di bidang termasuk perusahaan real estat komersial atau perumahan dan bank. Beberapa magang ini dapat menggabungkan mentoring intens, pelatihan on-the-job, dan proyek praktek. Anda mungkin dapat bekerja secara langsung dengan analis senior dan membantu dengan penelitian penilaian risiko. Mengamati lapangan tangan pertama mungkin dapat mempersiapkan Anda untuk menjadi seorang analis real estate dan membantu Anda membangun sejarah pengalaman Anda. Kebanyakan magang dapat berlangsung durasi semester dan beberapa universitas menerima magang sebagai kredit terhadap gelar Anda.

Selain sekolah dan pelatihan, ada posisi tingkat yang lebih rendah di lapangan yang dapat mempersiapkan Anda untuk menjadi seorang analis real estate. Pekerjaan yang Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk menerapkan sementara di perguruan tinggi meliputi analis asosiasi keuangan, agen real estate, atau manajer bisnis properti. Tergantung pada lokasi, Anda mungkin ingin penelitian persyaratan perizinan untuk posisi ini. Setelah Anda menyelesaikan program sarjana dan memperoleh pengalaman di lapangan, Anda harus mulai mencari pekerjaan dari bank lokal, agen real estate, dan perusahaan investasi.

Category: Bisnis Property